Kesehatan

Johansyah : Mulai 1 Juli Tes Swab Bisa Dilakukan di Jambi

KATAFAKTA, JAMBI - Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Jambi, Johansyah menyatakan pemeriksaan swab bisa dilakukan di Jambi mulai 1 Juli 2020 mendatang. Dengan demikian, pemeriksaan pemeriksaan swab tidak harus dilaksanakan di Jakarta.

“Semoga awal bulan, tanggal 1 Juli nanti uji swab mandiri di Jambi sudah bisa digunakan,” ujar Johansyah, Kamis, 25 Juni 2020.

Sebelumnya, kata Johansyah, telah dilakukan penandatanganan Naskah Sinergitas Kerja antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi, Universitas Jambi, BPOM Jambi, dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Jambi pada 1 Juni 2020 lalu.

Gubernur Jambi Fachrori Umar, kata Johansyah, pada hari ini meresmikan Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Provinsi Jambi sebagai tempat isolasi mandiri COVID-19 di Jambi.

‘’Pak Gubernur juga mengunjungi laboratorium Balitbangkesda yang rencananya akan dijadikan tempat uji swab,’’ ujarnya.

Mengenai data Covid-19, Johansyah menyebutkan jumlah kasus positif masih tetap 114, dimana 48 masih dirawat dan 66 sembuh.

Sementara, jumlah pasien yang menunggu hasil uji lab/swab masih 23 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) berkurang 1 jadi 29 dan orang dalam pemantauan (ODP) berkurang 2 menjadi 52 orang. ***

Ferdi Almunanda

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close