Kesehatan

Mayoritas Warga Positif Corona di Merangin Sembuh, Al Haris : Mereka Minum Ramuan Sungkai

KATAFAKTA, BANGKO – Kabupaten Merangin memiliki jumlah terbanyak kesembuhan pasien positif virus Corona se-Provinsi Jambi. Dari 21 kasus positif Corona, 16 diantaranya sudah sembuh.

Menurut Bupati Merangin Al Haris, kesembuhan pasien Corona ini lantaran mereka rajin mengkonsumsi ramuan daun sungkai dan madu.

“Alhamdulilah tingkat kesembuhan pasien Corona di Merangin kini sudah banyak. Ini berkat kerja keras tim gugus tugas yg kita bentuk, serta keseriusan para medis dalam menangani pasien Corona. Dan yang tidak kalah pentingnya lagi adalah ramuan daun Sungkai yang merupakan daun obat yang tumbuh di Merangin Jambi. lalu daun itu kita racik dan kita campur dengan madu sebagai multivitami untuk para pasien covid 19 yang dirawat dan hasilnya sangat baik,” kata Al Haris kepada wartawan, Kamis, 18 Juni 2020.

Para pasien yang sudah sembuh telah dipulangkan ke rumah mereka masing-masing untuk kembali berkumpul bersama keluarga.

“Awalnya memang kita sangat prihatin dengan jumlah pasien covid-19 di Merangin yang terus meningkat dan yang merupakan terbanyak di Jambi hingga total 21 pasien. Namun seiring berjalan-nya waktu, kini jumlah pasien yang berhasil sembuh sudah mencapai 16 pasien tentu ini adalah hasil yang sangat positif,” kata Haris.

Selain banyaknya pasien yang dinyatakan sembuh. Total kasus kematian pasien positif Corona di Kabupaten Merangin Jambi itu juga dinyatakan nol. Bahkan, sejak beberapa hari terakhir jumlah tambahan kasus pasien positif Corona disana juga terbilang nihil tanpa kasus baru.

Pemerintah setempat juga memprediksi jika tambahan pasien sembuh nantinya akan terus bertambah hingga beberapa hari kedepan lantaran penanganan tim medis yang terbilang baik serta multivitamin bagi pasien yang terus diberikan.

Alharis juga berharap, agar masyarakat Merangin Jambi terus mengikuti protokol kesehatan yang telah disampaikan oleh pemerintah dalam mencegah penyebaran dan mengantisipasi penambahan pasien virus Corona.

Saat ini, pemerintah setempat juga telah memberlakukan penerapan new normal di masa pandemi virus Corona. Pemerintah juga sudah memberlakukan relaksasi sosial dan ekonomi bagi masyrakat selama penerapan new normal diberlakukan.

“Di penerapan new normal ini nantinya masyarakat akan beradaptasi dengan prilaku hidup bersih dan sehat agar terhindar dari virus Corona. Beberapa posko pantau di wilayah pusat keramaian yang ada di Kabupaten Merangin juga kita letakan. Seperti di tempat-tempat perbelanjaan dan tempat umum lainya, akan tersedia tempat mencuci tangan,warga yang hendak melakukan aktifitas harus wajib menggunakan masker ini untuk menghindar dari virus Corona,” ujar Haris.***

Ferdi Almunanda

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close