Kesehatan

Jokowi Ultimatum Jawa Timur, 2 Minggu ke Depan Angka Corona Harus Sudah Turun

KATAFAKTA, SURABAYA– Angka penyebaran Covid-19 di Jawa Timur tertinggi di Indonesia. Presiden Jokowi memerintahkan agar dilakukan pengendalian COVID-19 dilakukan di Jawa Timur selama dua pekan ke depan.

“Angka positif yang terkena COVID di Jawa Timur ini 183. Ini kemarin ya. Ini terbanyak di Indonesia. Hati-hati, ini terbanyak di Indonesia,” kata Jokowi saat memberikan pengarahan penanganan COVID-19 di Surabaya, Jawa Timur, Kamis, 25 Juni 2020.

Jokowi memerintahkan pengendalian dalam waktu dua pekan secara bersama-sama dan terintegrasi.

“Saya minta dalam waktu dua minggu ini pengendalian betul-betul kita lakukan bersama-sama dan terintegrasi dari semua unit orang yang kita miliki di sini,” tegas Jokowi.

Walikota Surabaya Tri Rismaharini mengaku sudah menekan angka penyebaran jauh-jauh hari.

“Sebetulnya kita kerja mulai kemarin-kemarin. Kita terus bekerja,” kata Risma kepada wartawan di rumah dinasnya, Kamis, 25 Juni 2020.

Menurut Risma, penularan Covid-19 di Surabaya berbeda dengan kebanyakan daerah lainnya.

“Sekarang penularannya bukan ke samping (tetangga dan orang di sekitar) tapi yang banyak ke keluarganya. Nah ini saya mintakan temen-teman (Gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Surabaya) untuk nekan (kasus COVID-19),” ungkapnya.

Selain menekan angka kasus, kata Risma, pihaknya juga fokus mencari siapa saja yang sudah terpapar dengan cara melakukan rapid test dan swab.***

Muhamad Usman

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close