Pemerintahan

Tahun Ajaran Baru SD dan SMP di Kota Jambi Akan Belajar di Sekolah

KATAFAKTA, JAMBI - Walikota Jambi Sy Fasha berencana melakukan uji coba relaksasi di bidang pendidikan selama masa new normal. Uji coba ini dilakukan untuk mengembalikan mental anak didik yang sudah beberapa bulan diliburkan.

Sy Fasha mengatakan uji coba relaksasi di sekolah akan dilaksanakan pada tahun ajaran baru 2020.

“Akan diuji cobakan dan ini tidak ada paksakan, bagi orang tua yang siap. Bagi orang tua yang siap silahkan, yang tidak jangan. Tetap ada tatap muka dan online,” kata Sy Fasha, Kamis, 25 Juni 2020.

Menurut Fasha, selama uji coba relaksasi pendidikan, siswa SMP hanya melaksanakan pendidikan selama 3 jam tanpa istirahat, sementara SD diusulkan hanya kelas 4, 5, dan 6 yang mengikuti uji coba.

“Akan diatur waktunya, jadi tidak serentak semuanya,” kata Fasha.

Fasha mengusulkan kelas 9 masuk pukul 7.00 WIB dan pulangnya pukul 10.000 WIB, kelas 8 masuk pukul 8.00 WIB dan pulang pukul 11.00 WIB, dan kelas 7 masuk pukul 9.00 WIB pulang pukul 12.00 WIB.

“Sedangkan SD begitu juga (diatur jamnya). Untuk anak-anak diwajibkan membawa bekal, ini adalah sifanya uji coba termasuk juga virtual,” katanya.

Fasha menyebutkan  kebijakan ini ini diambil untuk meringankan beban ekonomi keluarga kurang mampu yang minim fasilitas untuk pendidikan jarak jauh, sehingga aktivitas di sekolah tetap dilaksanakan.

Sebab, imbuhnya, ada sekitar 500 siswa SMP di Kota Jambi yang tidak memiliki android maupun laptop untuk melakukan pendidikan daring. ***

Muhamad Usman

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close