Kesehatan

3 Hari Sempat Nihil, Kasus Corona di Jambi Bertambah 3

KATAFAKTA, JAMBI - Kasus virus Corona kembali muncul di Jambi sejak tiga hari dinyatakan nihil. Tambahan kasus baru itu membuat jumlah kasus virus Corona menjadi 117 kasus.

“Sudah 3 hari nihil kasus Corona. Saat ini tambahan kasus baru itu berada di daerah Kabupaten Batanghari dengan pasien berinisial A berusia 6 tahun seorang laki-laki, lalu Y berusia 36 tahun dan R berusia 66 tahun. Tiga pasien ini kini telah dirawat di RSU Hamba,” kata Juru Bicara Penanganan Covid-19, Johansyah, Sabtu, 27 Juni 2020.

Tiga pasien yang terjangkit virus Corona itu diketahui memiliki riwayat kontak dengan pasien yang sempat terpapar lebih dahulu berinisial Y. Selain adanya tambahan kasus baru Corona beberapa pasien yang sempat terjangkit Corona hari ini juga mulai ada yang dinyatakan sembuh. Tambahan pasien sembuh itu berjumlah 3 orang menjadi 69 orang.

“Dengan ada tambahan 3 pasien sembuh ini total semua menjadi 69 orang. Pasien sembuh itu setelah hasil uji Swab dinyatakan negatif. Pasien yang sembuh juga diperbolehkan pulang namun tetap harus isolasi mandiri selama 14 hari dirumah,” ujarnya.

Berdasarkan data pertanggal 27 Juni 2020 dari total kasus Corona di Jambi berjumlah 117, ada 48 orang pasien yang kini masih dalam perawatan di Rumah Sakit. 69 diantaranya sembuh dan diperbolehkan pulang. Sementara jumlah pasien dalam penanganan (PDP) ada 29 orang dan ODP ada 50 orang.***

Ferdi Almunanda

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close