Politik

Dugaan Adanya Korupsi, Proyek Drainase di Kalisongo Tidak Sesuai RAB 

Katafakta.id – Diduga dibangun asal-asalan dan tidak sesuai spesifikasi pekerjaan drenase cor beton di Desa Kalisongo, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Anggaran didapat dari bagi hasil pajak tahunan tahun 2024 (APBN) tim pelaksana kegiatan (TPK) Desa Kalisongo dengan nilai Rp100.144.725.

 

Selain itu, adukan cor beton dengan  komposisi campuran diantara semen, pasir dan batu koral diduga tidak sesuai standar. Jika dilihat dengan kasat mata di lapangan  dengan spesifikasi RAB serta sangat berbeda dari jumlah takaran.

 

Berdasarkan hasil pantauan awak media di lapangan pada hari Sabtu (15/6) terlihat dengan jelas proyek drenase cor beton tersebut dikerjakan dengan kualitas yang baik, lantaran proyek drainase cor beton tersebut hanya ingin untung besar bahkan jalan rabat beton tersebut sama tidak sesuai dengan spesifikasi RAB.

 

Menurut salah satu warga Desa Kalisongo  yang tidak mau disebut namanya mengatakan “Jalan ini mungkin tidak akan bertahan lama, lihat sendiri, kita juga tidak tau-menau terkait pembangunan drainase yang seharusnya bagaimana, warga dimintai gotong royong untuk mengecor. Tidak tau kalau itu ada anggaranya, ia juga kaget saat dilihatkan RAB (Rencana Anggaran Biaya) dalam pengerjan pengecoran dengan nilai fantastis tersebut”, ucapnya.

 

Sampai berita ini dipublis, pihak Kades belum bisa memberikan jawaban, meskipun sudah dikonfirmasi melalui whatsapp.(ys-tim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button