DaerahNasionalPemerintahan

Jelang Lebaran Idul Adha, Beberapa Harga Sembako di Tebo Naik Signifikan, Pj Bupati: Harga Masih Terkendali dan Stok Banyak

“Kata Fakta” Tebo- Sehari menjelang lebaran Idul Adha 1445 H, sejumlah kebutuhan bahan pokok di Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi, mengalami kenaikan yang signifikan.

Lonjakan harga ini terungkap saat Pj Bupati Tebo, Varial Adhi Putra bersama unsur Forkopimda melakukan sidak harga sembako di Pasar Tanjung Bungur, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Minggu, 16 Juni 2024.

“Ada beberapa sembako yang mengalami kenaikan harga, namun relatif stabil dan masih terkendali, untuk stok masih banyak,” kata Pj Bupati Varial usai sidak di pasar tersebut.

Dia mengungkapkan bahwa untuk harga sembako yang mengalami kenaikan signifikan diantara pada komoditas cabe, yang sebelumnya dijual diangka Rp50 ribu per kilogram, naik menjadi Rp70 ribu hingga Rp80 ribu per kilogram.

Begitu juga dengan harga daging sapi, kata Varial, mengalami kenaikan dari Rp140 ribu menjadi Rp160 ribu per kilogram.

“Mau lebaran, jadi kebutuhan meningkat. Tadi saja banyak masyarakat yang harus mengantri membeli bumbu dan kebutuhan lainnya. Namun secara keseluruhan, harga masih terkendali,” bilang Varial lagi.
Diapun berharap kebutuhan masyarakat akan sembako tetap terpenuhi dan tersedia, baik sebelum lebaran Idul Adha ini hingga hari berikutnya.

“Kita selalu menjaga suplai sembako di Tebo terjamin, baik itu beras, bawang, cabe dan minyak. Yang jelas hari ini semuanya stabil dan stok banyak,” pungkasnya.***

Jurnalis Allukman
Editor Admin

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button