Peristiwa

Pencuri Sepeda Motor Beraksi di Kantor Notaris di Jaluko

KATAFAKTA, SENGETI – Maling sepeda motor beraksi di Kantor Notaris Yeni Pujihartini di Jl Lintas Jambi Km 14, Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi, Jambi, Selasa, 16 Juni 2020. Pencuri beraksi dengan cara membongkar kunci gembok garasi. Satu unit sepeda motor yang terparkir di garasi kantor pun dibawa kabur si pencuri.

“Pelaku ini masuk kedalam garasi kantor saya itu dengan cara membobol kunci gembok. Lalu kemudian mereka masuk kedalam dan mengambil motor kantor yang sedang terparkir,” kata notaris Yeni Pujihartini, Kamis, 18 Juni 2020.

Pencurian ini terjadi dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. Dalam rekaman CCTV. pelaku berjumlah 2 orang tampak terlihat menggunakan penutup wajah. Mereka bahkan mengetahui adanya kamera CCTV yang merekam aksi mereka, namun hal itu tidak menyurutkan niat para pelaku dalam mencuri kendaraan yang ada di garasi kantor tersebut.

Di rekaman CCTV juga terlihat para pelaku seperti bersusah payah dalam mencuri kendaraan motor yang terparkir itu. Kedua pelaku bahkan sampai merusak kendaraan tersebut lantaran motor yang terparkir dalam keadaan terkunci stang. Aksi pelaku ini juga sampai memakan waktu setengah jam hingga  kemudian motor itu berhasil dirusak pelaku dan membawa kabur motor dengan kondisi pintu garasi sudah dalam keadaan terbuka.

“Sepertinya para pelaku ini sudah paham betul posisi keadaan kantor yang kosong. Apalagi yang mereka ambil itu motor kantor yang memang terparkir didalam garasi. Kunci gembok garasi saja sampai mereka hancurkan dan mereka buang kearah semak-semak. Pelaku ini sepertinya juga tahu kalau aksinya itu terekam CCTV tapi sepertinya mereka tidak peduli dan tetap rusak motor itu dan mengambilnya,” ujar Yeni.

Yeni juga menyebutkan jika kejadian pencurian di kantor nya itu sudah kali kedua terjadi. Sebelumnya beberapa bulan lalu kantor notaris nya tersebut juga sempat dimasuki pencuri dengan membawa kabur uang senilai Rp 17 juta. Kejadian pencurian itu membuat Yeni geram lantaran pelaku hingga kini belum dapat tertangkap.

“Saya sudah laporkan kejadian ini ke polisi. Laporan itu saya lakukan di Polsek Jaluko, mulai dari laporan kehilangan uang Rp 17 juta pada beberapa waktu lalu dan sekarang kehilangan motor. Saya berharap polisi bisa segera menindaklanjuti laporan saya ini agar pelaku itu bisa cepat ditangkap. Saya rasa polisi punya alat yang canggih dalam menangkap pelaku,” harap Yeni.

Yeni juga bercerita jika kejadian pencurian di lokasi dekat kantornya memang kerap kali terjadi. Bahkan aksi pencurian itu sepertinya merajalela lantaran belum dapat terungkap.

“Semoga saja dengan kejadian pencurian di kantor saya ini, setelah motor kantor dicuri polisi bisa segera menangkapnya. Kita juga tidak tahu apakah pelaku-pelaku pencurian di sekitar lokasi daerah ini mereka-mereka lah orangnya atau ada orang lain lagi. Yang jelas saya berharap laporan saya ditindaklanjuti dan pelaku bisa ditangkap,” terang Yeni.***

Ferdi Almunanda

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close