Hukum dan KriminalPemerintahanPolitik

NURDIN KABID PAUD DAN PNF BANTAH TANDATANGANI LEGALISIR IJAZAH PAKET B CAKADES

KATAFAKTA (Tebo-Jambi), Polemik dugaan penggunaan ijazah paket B palsu dalam syarat administrasi pencalonan Kepala Desa Medan Seri Rambahan yang diduga dilakukan oleh Calon kepala Desa nomor urut 2 kian terbongkar (24/12/2020).

Berita sebelumnya Azwan Calon kepala Desa nomor urut 2 Desa Medan Seri Rambahan dengan tegas menyatakan bahwa ijazah paket B nya asli, buktinya di legalisir oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Tebo.

Melalui sambungan telpon pada selasa (22/12/20) Azwan mengatakan, “Kalau memang palsu (ijazah) silahkan, namun di samping itu kami tidak tinggal diam, karna saat ini mereka mengatakan bahwa ijazah milik saya itu palsu. Akan tetapi jika ijazah milik saya tersebut asli, kami akan memutar balikkan fakta, yang jelas silahkan telusuri dulu jangan asal bertindak”, ucap Azwan.

“Kalau ijazah saya palsu kenapa bisa  legalisir oleh pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Tebo, dan diloloskan oleh pihak panitia sebagai syarat administrasi dan kelengkapan berkas untuk mencalonkan diri sebagai calon kepala desa”, ucapnya.

Baca : https://katafakta.id/bupati-panggil-dinas-pmd-terkait-dugaan-ijazah-palsu-cakades-terpilih-medan-seri-rambahan/

Baca Juga : https://katafakta.id/cakades-terpilih-desa-medan-seri-rambahan-bantah-ijazahnya-palsu/

Terkait pengakuan Azwan ijazahnya di legalisir oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Tebo, Nurdin Kepala Bidang Paud dan PNF melalui sambungan telpon (24/12/2020) membantah tegas dan mengatakan tidak pernah menandatangani legalisir paket B.

“Saya tidak pernah melegalisir paket B, yang saya legalisir cuma paket C, Saya biasanya kalau mau melegalisir saya cek nomor ujian, cek tahun kelulusan, kemudian peserta ujian, dan yang terakhir jika ada berkas berkas yang berkaitan dengantanda terima ijazah dan lainnya”, kata Nurdin.

Nurdin juga menjelaskan bahwa, “Paket B dan C itu bagian saya yang menandatangani legalisir, tapi untuk pemilihan Cakades tahun ini saya tidak ada menandatangani paket B“, tutupnya.

Penulis : Awaludin Hadi Prabowo

Editor : Redaksi

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close