Hukum dan Kriminal

Terduga Teroris Di Jaringan Jawa Timur Di Angkut Densus 88 Polda Jatim

Katafakta.id – Surabaya – sejumlah terduga teroris berhasil diamankan Densus 88 setelah berhasil mengobrak-abrik pertahanan jaringan di Jawa Timur, 12 orang tertangkap dalam opersi tersebut.

Sampai saat ini Densus 88 Antiteror berhasil mengamankan setidaknya ada 9 terduga teroris. Ada 4 daerah di Jatim yang hari ini menjadi lokasi penangkapan yakni Surabaya, Malang, Kediri, dan Bojonegoro.

Di Surabaya, dua terduga teroris diamankan. Pertama adalah N, warga Jalan Tambakasri, Krembangan. Belum diketahui dimana N ditangkap. Usai penangkapan N, Densus 88 menggeledah rumah terduga teroris tersebut.

Selanjutnya N diamankan ke Polda Jatim, sementara Tim Densus 88 lanjut menggali informasi mengingat dugaan masih banyak lagi teroris di Jawa Timur.

Penggeledahan di rumah N ternyata menemukan banyak senjata tajam berupa senapan laras panjang, parang serta uang berjumlah jutaan rupiah, berdasarkan informasi, N merupakan seorang pedagang pakaian.

Lanjutkan pencarian, Densus juga menangkap ZA (43) di kawasan Tanjungsari. Densus 88 lalu menggeledah rumahnya di Tambak Deres, Kenjeran, Bulak. di rumahnya, ditemukan sjumlah buku rekening tabungan serta pedang, hingga barang lain seperti hammer, kapak dan laptop turut diamankan leh Tim Densus 88.

Di Bojonegoro, tim Densus 88 menangkap empat terduga teroris. Mereka ditangkap di empat lokasi berbeda. Diantaranya ada YP (40), warga Desa Kuncen, Kecamatan Padangan. Kedua adalah YT (39) yang diamankan di sekitar Pasar Kasiman, Kecamatan Kasiman. Ketiga adalah EP (29) yang diamankan di Desa Ngeper, Padangan. Dan yang Keempat atau yang terakhir adalah AN (32) warga di Desa Nglumber, Kepohbaru.

Dari empat terduga teroris ini, Densus 88 menyita sejumlah barang bukti yang menguatkan, diantaranya tiga senapan angin, peluru, komputer, buku, kotak amal, busur panah, dan anak panah.

Di Malang, Densus 88 mengamankan seorang terduga teroris yakni BS (41), warga Pakis, Malang. BS memiliki kebiasaan berlatih memanah di area tanpa bangunan yang tak jauh dari tempat tinggalnya.

Sampai di Kediri, Densus 88 mengamankan dua terduga teroris. Mereka adalah SH (57), warga Desa Tambakrejo, Gurah, Kabupaten Kediri serta satu orang lagi yang belum diketahui identitasnya. Keduanya ditangkap saat akan keluar rumah menggunakan mobil.

sumber: Detik.com

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button