Daerah

Penjabat Bupati Bachyuni Beserta Ketua TP PKK Tinjau Korban Banjir di Desa Pematang Jering

Muaro Jambi. KataFakta.id

Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah,SH.MH bersama ketua TP PKK kabupaten Muaro Jambi Faradillah zahara,SH meninjau lokasi banjir di desa pematang jering Kecamatan Jaluko pada Sabtu (20/01/2024).

Tingginya curah hujan beberapa waktu belakangan menyebabkan banjir di beberapa desa di kecamatan Jaluko.

Kehadiran Pj Bupati yang didampingi beberapa dinas terkait sekaligus menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir “Kami datang memberikan sedikit bantuan semoga bisa meringankan apa yang menjadi kebutuhan Bapak dan Ibu sekalian,”ujar pj bupati.

Pj Bupati Bachyuni mengaku jika bantuan ini sudah disiapkan oleh pemerintah daerah yang sebelumnya telah melaksanakan mitigasi bencana. “Sejak awal kita sudah mempersiapkan kondisi-kondisi ini,” ujar Pj Bupati.

Pj Bachyuni juga mengapresiasi beberapa pihak yang telah turut mengambil bagian membantu masyarakat terdampak bencana ini. “Semoga dengan kebersamaan ini, kepedulian untuk saling berbagi mampu membantu dan meringankan beban masyarakat,” pungkas Pj Bupati

Pj Bupati juga berpesan kepada masyarakat khususnya yang tinggal di bantaran sungai, untuk selalu waspada, Intensitas curah hujan yang begitu tinggi mengakibatkan sejumlah daerah di Kabupaten Muaro Jambi mengalami kebanjiran.

Bupati berpesan agar masyarakat yang terdampak banjir tetap mengikuti arahan dari petugas BPBD untuk melakukan evakuasi.
“Ini musibah banjir, cobaan dari allah dan tuhan yang ngatur. Kita hanya bisa menerima dengan lapang dada. Walaupun demikian, pemerintah tidak akan tinggal diam dan akan terus berupaya untuk memberikan perhatian”.

(Red)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button