Hukum dan Kriminal

Di Pancing Dengan Motor Berharga Murah, Wanita Di Tusuk Saat Transaksi COD

Katafakta.id – Sumatera Selatan – Polisi telah mengantongi identitas dua pelaku yang menusuk Lilis Suryani (31), seorang ibu rumah tangga saat hendak membeli sepeda motor dengan cara Cash On Delivery (COD), Senin (15/3/2021).

Akibat kejadian itu, korban mengalami luka di bagian dada dan harus kehilangan uangnya milik Rp 1.750.000. Peristiwa itu terjadi di kawasan Jalan Noerdin Panji, Kelurahan Sukamaju, Palembang, Sumatera Selatan.

“Dua pelaku identitasnya sudah didapat, sekarang masih dikejar,” kata Kasubdit 3 Jatanras Polda Sumsel Kompol Suryadi.

Kronologi kejadian Sementara itu, Lilis mengatakan, kejadian yang dialaminya kejadian yang dialaminya berawal saat ia hendak membeli sepeda motor dengan COD setelah membuka laman jual beli sepeda motor di Facebook.

Melihat ada motor yang ditawarkan murah, suaminya lantas menghubungi pelaku. “Awalnya Rp 1,9 juta, kemudian ditawar Rp 1.750.000 dan pelaku mau,” kata Lilis.

Kemudian, kepada korban, pelaku mengajaknya untuk melakukan transaksi malam hari di SPBU kawasan Jalan Noerdin Panji, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sako, Palembang, dengan alasan jika rumahnya di samping SPBU.

“Pelaku ini mengaku rumahnya ada di samping SPBU sehingga kami percaya dan datang ke sana. Saya datang bersama suami dan anak saya,” ujarnya.

Tak lama mendatangi lokasi kejadian, pelaku pun datang dengan menggunakan sepeda motor dan mengajaknya datang ke rumahnya. Baca juga: Uang Miliaran Rupiah Tabungan Nasabah Tak Bisa Diambil, CEO BMT: Sejak Awal Pandemi, Kami Mengalami Kesulitan Keuangan Namun, saat melintas di jalan yang sepi, pelaku langsung minta berhenti untuk melakukan transaksi.

Saat itu, kata Lilis, pelaku langsung meminta uang kepadanya sambil mengatakan untuk bayar di sini.

“Saya lalu tanya STNK-nya, saat berbalik rupanya pelaku ini langsung mengeluarkan pisau dan hendak menusuk suami saya, tapi saya yang terkena tusukan di dada,” jelasnya.

Setelah itu, Lilis dan suaminya meminta pertolongan dengan warga sambil mempertahankan sepeda motor milik pelaku. Bahkan, Lilis pun sempat terseret motor milik pelaku hingga akhirnya pelaku berhasil lolos.

“Saya terseret cukup jauh, satu pelaku sempat ditahan suami saya. Tapi dia terus melawan dan kabur juga. Ada dua warga yang sempat menghadang pelaku juga kena sabetan saja,” ungkapnya.

sumber: Kompas.com

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close