Peristiwa

Kakek Pemancing Ikan Ditemukan Tewas Tenggelam di Sungai Mendahara

KATAFAKTA, JAMBI - Seorang kakek di Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi ditemukan tewas tenggelam di aliran sungai Mendahara. Kakek bernama Abdul Gani (70) itu tewas setelah diketahui mencari ikan di sungai.

“Korban ini kesehariannya memang memancing atau mencari ikan di sungai. Lalu kemudian tim mendapatkan laporan jika ada korban tenggelam hingga akhirnya berhasil kita temukan tewas dengan jarak 20 meter dari lokasi kejadian,” kata Kepala kantor pencarian dan pertolongan Basarnas Jambi, Ibnu Harris Al Hussain, kepada katafakta.id, Selasa, 19 Mei 2020.
Dikatakan Ibnu, korban tenggelam diduga lantaran terpeleset di atas perahu saat memancing. Apalagi, kondisi air sungai di sekitar lokasi memang dalam kondisi meluap.
Ibnu juga menyebutkan, saat kejadian tenggelamnya korban, posisi perahu korban juga diketahui sudah dalam kondisi terbalik di aliran sungai tersebut. Saat ini jasad korbanĀ  yang berhasil ditemukan petugas juga sudah diserahkan kepihak keluarga untuk segera dimakamkan.
“Kejadian tenggelamnya itu kemaren sore, dan tadi pagi baru kita temukan. Korban ditemukan sudah meninggal dunia hingga kita serahkan jasad korban kepada keluarga. Dari hasil yang anggota temukan dilokasi korban juga tidak ada tanda-tanda bahwa diterkam binatang buas seperti buaya di sekitaran sungai itu,” ujar Ibnu. ***
Ferdi Almunanda

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button