Daerah

Wabup Bakhtiar Hadiri Kegiatan Forwakada di Jakarta

Wakil Bupati Batangari H. Bakhtiar, SP menghadiri Forum Diskusi Wakil Kepala Daerah (Forwakada) menyelenggarakan Forum Diskusi bertajuk “Rembuk Dukungan Pemangku Kepentingan Untuk Percepatan Penurunan Stunting”.

Adapun kegiatan Forwakada ini berlangsung di Hotel Orchardz Industri, Ruang Khatulistiwa, Jakarta, Kamis (20/7/2023).

Dalam sambutannya, Ketua Forwakada, Robby Nahliyansyah menegaskan pentingnya forum diskusi ini guna tercipta harmonisasi antara kepemimpinan kepala daerah dengan wakil kepala daerah dalam Pemerintahan suatu Daerah khususnya terkait percepatan penurunan stunting.

“Agar tren kasus stunting cepat menurun, Organisasi Perangkat Daerah harus saling mempererat sinergi kolaborasi dengan para stakeholder. Selain itu pentingnya komitmen. Kemudian, masalah data yang harus dicukupi dan adanya percepatan dalam pelaksanaannya,” tegas Robby.

Senada dengan, Ketua Forwakada, Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Hasto Wardoyo menekankan percepatan penurunan stunting sangat penting mengingat Pemerintah berkomitmen untuk mewujudkan Generasi Emas pada 2045, saat Negeri ini mencapai usia 100 tahun.

‚ÄúStunting menjadi persoalan besar yang harus segera ditangani demi menciptakan generasi yang berkualitas pada 2045″. Pungkasnya
(Red)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button