DaerahNasionalPemerintahan

PJ Bupati Varial Terima Sertifikat Eleminasi Malari dari Wamenkes RI

“KATA FAKTA”id-Jakarta – Sertifikat Eleminasi Malari ini diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Kesehatan RI Prof. dr. Dante Saksono Harbuwono kepada Varial dalam Acara Peringatan Hari Malaria Sedunia yang diselenggarakan di Kementerian Kesehatan Jakarta pada Senin 24 Juni 2024.

Penghargaan ini diberikan kepada daerah yang dengan kriteria dalam 3 tahun terakhir tidak ditemukan kasus _Indigenous_ (penularan setempat), angka _Annual Parasite Incidense_ (API) dibawah satu persen/ 1000 penduduk, dan _Slide Positivity Rate_ (SPR) dibawah lima persen.

Varial mengapresiasi kepada semua pihak yang terlibat sehingga Kabupaten Tebo menjadi satu dari 17 daerah yang menerima penghargaan dan sertifikat serupa.

Kedepan Varial berharap semua jajaran terkait untuk mempertahankan prestasi yang telah diraih ini.

“Saya bersama pemerintah dan masyarakat serta pemangku kepentingan lainnya untuk mempertahankan eleminasi malaria, penguatan survelians, penguatan jejaring untuk mendiagnosa malaria secara dini dan penguatan kemandirian masyarakat” jelas Varial.

Serta tak lupa Varial mengajak untuk memerkuat jejaring kemitraan, menjamin ketersediaan tenaga terlatih, sarana, prasarana dan anggaran dengan koordinasi secara menyeluruh, terpadu, serentak dan berkesinambungan.

Jurnalis Allukman
Editor:Admin

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button