Nasional

Pesta Dengan Seragam Sekolah Viral. Kepsek Ajukan Sanksi Berat Terhadap Siswanya

Katafakta.id – Jambi – Masyarakat di hebohkan dengan postingan salah satu akun media sosial facebook terkait vidio asusila oleh siswa SMAN 9 Tanjab Timur beberapa hari yang lalu.

Dalam video uang beredar tersebut, terlihat sejumlah siswa SMAN 9 asik menikmati hisap di hisapan rokok dengan diiringi musik Dj yang semakin menambah gairah pesta kecil-kecilan mereka.

Hal itu di benar kan oleh Aguzuar, S.Pd, M.Pd, selaku Kepala Sekolah bahwa kejadian itu benar ada nya namun di luar jam sekolah. Aguzuar selaku Kepsek di Sekolah tempat kejadian tersebut menjelaskan kepada wartawan mediaema.com, melalui pesan singkat WhatsApp peribadi nya.

“Iya itu diluar jam sekolah dan sudah kami panggil orang tua murid dan wali kelas nya, sudah memberi kan sanksi pada mereka” jawab nya.

Namun sangat di sesal kan atas perbuatan siswa SMAN 9 Kecamatan Kuala Jambi Kabupaten Tanjung Jabung Timur tersebut, telah merusak citra pendidikan di kalangan pelajar apa lagi sampai menjadi viral di dunia maya dan di tonton orang banyak, Selasa, (06/04).

Hendak nya hal tersebut jangan terulang Lagi di sekolah-sekolah yang lain, peran aktif Orang Tua dan Guru sangat di perlukan dalam membimbing dan membina anak tersebut.

Kepala Sekolah SMAN 9 Aguzuar, S.Pd, M.Pd menegaskan atas insiden tersebut, pihaknya telah memberikan sanksi berupa teguran terhadap siswa yang terlibat dalam pesta tersebut.

Ia juga menjelaskan bahwa hal itu telah mendapat kan teguran dan sanksi tegas dengan memangil Orang Tua dan Wali Murid untuk sama-sama mendengar dan saling mengingatkan kepada anak-anak tersebut supaya jangan di ulangi lagi.

Tidak tangung-tangung Aguzuar berikan sanksi langsung dengan mengeluarkan anak-anak tersebut dari sekolahnya jika terulang lagi.

“Satu membuat pernyataan untuk tidak melaku kan lagi, di atas materai sepuluh ribu di hadiri orang tua murid, dan kedua meminta kepada orang tua nya untuk melaku kan pembinaan rumah, dan yang ketiga jika terjadi lagi siswa tersebut di keluar kan” tegasnya.

sumber: Mediaema.com

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close