Nasional

Mentan: Petani Harus Fokus Bercocok Tanam Di Bulan Ramadhan

Katafakta.id – Sulawesi Selatan – Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengajak petani bekerja dan tetap khusyuk menjalankan semua aktivitas meskipun tengah menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan. Mantan gubernur Sulawesi Selatan yang menjabat dua periode itu mengatakan bahwa di bulan suci ini amal dan dosa setiap manusia akan dicatat segala berlipat.

“Bulan ini Allah janjikan kita diampuni dosa. Oleh karena itu bulan Ramadan adalah tempatnya kita untuk mengurangi dosa, bahkan memaafkan kesalahan-kesalahan yang ada,” ujar dia di Desa Bontomanai, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dia mengatakan, setinggi apa pun tingkat jabatan dan status ekonomi seseorang, tidak akan bermanfaat apa-apa bila mentalitas tidak terbangun melalui pendekatan agama, budaya dan kepintaran ilmu.

“Salah-salah, ekonomi yang baik itu bisa membuat kita justru berantakan,” ungkapnya. Oleh karena itu, dia berharap sektor pertanian menjadi solusi semua aktivitas yang baik, dan memiliki nilai ibadah bagi setiap orang yang ada di sekitarnya.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close