DaerahNasionalPemerintahanPeristiwa

Kapolres Tebo Jadi Wartawan, Wawancara Pj Bupati dan Ketua PN Tebo di Pameran Foto Jurnalistik Presisi 78

Kata Fakta,id-Tebo – Di hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, Kapolres Tebo, AKBP I Wayan Arta Ariawan menarik perhatian saat menghadiri acara Pameran Foto Jurnalistik Presisi 78, di Rumah Seni Budaya Presisi Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Jambi, Minggu, 30 Juni 2024.

Pasalnya, orang nomor satu di Polres Tebo ini mendadak menjadi wartawan, dan melakukan wawancara kepada Pj Bupati Tebo, Varial Adhi Putra.

Dengan mengenakan baju Ikatan Wartawan Online (IWO) Tebo, I Wayan langsung melayangkan beberapa pertanyaan kepada Pj Bupati Tebo.

“Apa pesan bapak pada Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024,” tanya Kapolres Tebo kepada Pj Bupati Tebo sambil mengarahkan kamera Androidnya.

“Pertama saya ucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-78. Semoga Polri selalu di hati masyarakat,” jawab Pj Bupati Tebo.

Setelah melayangkan sejumlah pertanyaan kepada Pj Bupati Varial, Kapolres Tebo juga mewawancarai kepada Ketua Pengadilan Negeri (PN) Diah Astuti Miftafiatun, yang saat itu berada di samping Pj Bupati Tebo.

“Informasinya ibu sangat berkesan selama bertugas di Tebo ya. Ini di hari Bhayangkara, apa pesan yang disampaikan,” tanya Kapolres Tebo.

Pertanyaan ini awalnya dijawab dengan senyuman sambil tertawa, kemudian Ketua PN Tebo itu menjawab,” Tebo sangat mengesankan bagi saya, apalagi Forkopimdanya sangat kompak. Di momen ini, saya ucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-78 untuk Polri, khususnya Polres Tebo,” katanya.

“Semoga Polres Tebo makin jaya, kuat, dan profesional dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat Tebo,” katanya lagi.

Untuk diketahui, kegiatan Pameran Foto Jurnalistik Presisi 78 ini diselenggarakan oleh wartawan liputan wilayah Tebo yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) Tebo. Pameran ini secara khusus diadakan untuk ikut merayakan hari Bhayangkara ke-78.

Sekretaris PD IWO Tebo, Hafizan Romy Faisal berkata, pameran foto ini dilaksanakan selama satu Minggu kedepan, yakni dari tanggal 1 hingga 7 Juli 2024.

Untuk foto yang dipamerkan adalah hasil jepretan wartawan dan Humas Polres Tebo. Seluruhnya foto yang dipamerkan menggambarkan berbagai kegiatan polisi di Tebo.

“Pameran ini sengaja digelar sebagai bentuk penghargaan kita terhadap Polri yang selama ini menjadi mitra kita, khususnya penghargaan kita kepada kepada Kapolres Tebo,” kata Romy.

“Ada sekitar 60 foto yang pamerkan. Semuanya adalah foto kawan-kawan IWO Tebo dan foto Humas Polres Tebo,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Pameran Foto Jurnalistik Presisi 78 ini dibuka langsung oleh Kapolres Tebo AKBP I Wayan Artha Ariawan, dan dihadiri Pj Bupati Tebo, Varial Adhi Putra, Ketua PN Tebo Diah Astuti Miftafiatun, perwakilan dari Kajari Tebo dan Dandim 0416/Bute serta para OPD.

Selain itu, juga dihadiri langsung oleh Dewan Etik, Dewan Kehormatan serta pengurus dan anggota PD IWO Tebo.

Jurnalis Allukman
Editor Admin

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button