Daerah

Bupati Tanjabbar Apresiasi Pelantikan dan Pelatihan Bela Negara Pemuda Pancasila

KUALATUNGKAL. KataFakta.id

Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Pelantikan dan Pelatihan Bela Negara Pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Tanjabbar periode 2023-2027, Senin (03/06/24).

“Atas nama pemerintah Kabupaten Tanjab Barat, menyambut baik dan mengapresiasi terselenggaranya kegiatan pelantikan dan pelatihan bela negara ini, saya yakin kegiatan ini memiliki peran penting dalam menumbuhkan rasa cinta tanah air, semangat nasionalisme, dan memperkuat persatuan bangsa, khususnya bagi para pemuda/i di Tanjung Jabung Barat,” tutur Bupati.

Bupati meyakini bahwa kegiatan pelatihan bela negara ini memiliki peran penting dalam menumbuhkan rasa cinta tanah air, semangat nasionalisme, dan memperkuat persatuan bangsa, khususnya bagi para pemuda/i di Tanjabbar.

“Kegiatan ini merupakan kesempatan bagi para pemuda/i untuk belajar tentang bela negara, wawasan kebangsaan, dan kepemimpinan. Saya berpesan kepada para pemuda pemudi untuk membekali diri dengan ilmu pengetahuan, keterampilan, dan nilai-nilai luhur Pancasila, karena merekalah generasi penerus bangsa yang diharapkan dapat membawa Indonesia ke arah yang lebih maju dan sejahtera,” ujarnya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih dan selamat kepada pengurus baru MPC Pemuda Pancasila Tanjabbar yang baru saja dilantik. Ia berharap amanah yang diberikan dapat dijalankan dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi tinggi.

Sementara itu, Ketua MPW PP Provinsi Jambi Adri, SH, MH, mengapresiasi Bupati pasalnya, setiap pelantikan MPC PP biasanya jarang dihadiri Bupati, tetapi di Tanjabbar dihadiri langsung oleh Bupatinya, ini sebagai simbol bentuk dukungan dengan harapan MPC PP Tanjabbar bisa bergandengan tangan dengan Pemkab Tanjabbar.

Ia juga mengucapkan selamat kepada Pengurus MPC PP Tanjab Barat yang dilantik, Ia berharap agar bisa mengibarkan bendera pemuda Pancasila di 13 Kecamatan.

“Alhamdulillah, setelah pelantikan ini di laksanakan saya berharap Ketua MPC PP Tanjab Barat dapat mengibarkan bendera pemuda Pancasila di 13 Kecamatan yang ada di kabupaten Tanjab Barat,” katanya

Ditempat yang sama, Ketua MPC PP Suprayogi Saiful juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran MPW PP Provinsi Jambi dan juga Bupati Tanjabbar.

“Kami minta arahan. Tegur dan didik kami, agar Pemuda Pancasila Kabupaten Tanjab Barat kedepannya lebih eksis dan jaya,” harap laki-laki yang akrab Yogi.

Kegiatan yang di selenggarakan di Balai pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat turut dihadiri Pj. Sekretaris Daerah beserta para pejabat tinggi dan administrator lingkup pemerintah kabupaten Tanjab Barat, pimpinan MPW Provinsi Jambi beserta rombongan, Unsur Forkopimda Tanjab Barat, majelis pimpinan cabang pemuda Pancasila Tanjabbar. (RA/*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button