Politik

Bentuk Bela Negara Sam Tito Ikut Sosialisasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara 2024

Katafakta.id –  Sosialisasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara digelar di Savana Hotel – Kota Malang, Kamis (11/07) dilaksanakan oleh Kemenhan (Kementrian Pertahanan) bekerjasama dengan Bakesbangpol (Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) Kota Malang.

 

Ketua DPC GANN (Generasi Anti Narkotika Nasiona) Malang Raya, Dwi Indrotito Cahyono,S.H dengan sapaan akrabnya Sam Tito ikut menghadiri kegiatan sosialisasi bela negara tersebut.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai elemen mulai dari masyarakat, pelajar, mahasiswa, tokoh agama, tokoh masyarakat, aparatur sipil negara (ASN) dan pejabat pemerintahan Kota Malang dengan tujuan meningkatkan kesadaran bela negara masyarakat Indonesia khususnya Kota Malang.

 

Berdasar lampiran dari Surat Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia acara tersebut menghadirkan beberapa narasumber untuk menyampaikan materinya kepada audiens yang hadir.

 

Materi I (satu), tentang Nilai Dasar Bela Negara disampaikan oleh Direktur Bela Negara, materi II (dua) tentang Pencegahan Radikalisme dan Terorisme disampaikan oleh Kepala FKPT Provinsi Jawa Timur. Kemudian pemateri ke III (tiga) tentang Pemahaman dan Penguatan Moderasi Beragama dalam Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara yang disampaikan oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur kemudian ISOMA (12.00 – 13.00 WIB), lanjut pada paparan materi ke IV, tentang Peran Kearifan Lokal dalam Bela Negara di Kota Malang disampaikan oleh Kaban Kesbangpol Kota Malang.

 

“Pentingnya kesadaran bela negara sebagai warga bangsa Indonesia dalam menjaga NKRI”.

 

Sam Tito sebagai Advokat di KHYI (Kantor Hukum Yudisial Indonesia) mengatakan, ”Dengan menghadiri undangan Bakesbangpol Kota Malang kegiatan yang diselenggarakan Kemenhan RI ini acara sosialisasi bela negara ini dapat meningkatkan wawasan bela negara, untuk lebih cinta tanah air, terutama meningkatkan pertahanan NKRI dari segala aspek sosial kehidupan,” ucapnya.(Ys)

 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button