Daerah

UNISBA Ikut Meriahkan HUT RI Ke 79

Muara Bulian. KataFakta.id

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, civitas akademika Universitas Islam Batang Hari (UNISBA) turut memeriahkan momen bersejarah dengan mengikuti berbagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Batang Hari.

Pantauan media ini dilapangan, terpantau Rektor UNISBA, dosen, karyawan, dan mahasiswa bersama-sama merayakan kemerdekaan dengan penuh semangat dan kebanggaan.

Rangkaian partisipasi acara yang diikuti oleh Civitas Akademika UNISBA dimulai pada tanggal 17 Agustus 2024 dengan diawali peringatan upacara bendera yang berjalan khidmat di Lapangan Garuda Muara Bulian sebagai cerminan semangat persatuan dan nasionalisme.

Selanjutnya di puncak rangkaian acara HUT RI tepat di Tanggal 18 Agustus 2024, antusiasme civitas akademika UNISBA kembali terlihat dalam kegiatan gerak jalan dan pawai karnaval. Dimana ratusan peserta dari berbagai fakultas dan unit kerja UNISBA turut serta dalam gerak jalan mengelilingi kota Muara Bulian serambi membawa spanduk dan atribut yang menunjukkan identitas kampus, serta menyeruhkan semangat.

Parade ini menampilkan kreativitas dan keragaman budaya Indonesia. Mahasiswa dan dosen berkolaborasi membuat kostum unik dan kendaraan hias yang mencerminkan kekayaan tradisi nusantara.

Sepanjang rute pawai, masyarakat Batang Hari menyambut dengan antusias, memberikan dukungan dan apresiasi.

Dr. Ansori, selaku Rektor Unisba, menyatakan kegembiraannya menyaksikan partisipasi aktif seluruh civitas akademika dalam rangkaian kegiatan tersebut.

“Saya sangat senang dan bangga melihat semangat kebersamaan dan Nasionalisme yang ditunjukkan oleh keluarga besar Unisba. Momen bersejarah ini menjadi pengingat bagi kita semua untuk terus berkontribusi dalam memajukan bangsa melalui pendidikan,” ujarnya.

Rektor juga menekankan pentingnya memaknai kemerdekaan dalam konteks kekinian.

“Mari kita jadikan semangat proklamasi sebagai motivasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian di Unisba. Dengan demikian, kita bisa berkontribusi nyata dalam pembangunan SDM Indonesia yang unggul,” ungkapnya.

Rangkaian kegiatan perayaan HUT Proklamasi ini tidak hanya menjadi ajang mempererat tali persaudaraan antar civitas akademika Unisba, tetapi juga memperkuat hubungan antara kampus dan masyarakat Batang Hari.

Diharapkan, semangat kemerdekaan ini dapat terus terpelihara dan menjadi landasan bagi UNISBA untuk terus berkembang dan berinovasi dalam dunia pendidikan tinggi.

Show More

Related Articles

Back to top button