Daerah

Peringati HUT RI Ke 79 Tahun Warga Kotalama Gelar Doa Bersama

Katafakta.id – Warga kotalama rukun tetangga (RT) 06, 07 dan 08 rukun warga (RW) 02 gelar doa bersama peringati hari ulang tahun (HUT) republik indonesia (RI) ke 79 tahun bertempat di Jalan Laksamana Martadinata GG 5 Kelurahan Kotalama Kecamatan Kedungkandang Kota Malang, Jum’at (16/08) malam.

Serangkaian acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya sambutan-sambutan ditutup dengan doa dipimpin oleh Al-ustadz Baddri Ja’far.

Pantauan tim awak media hadir dilokasi diantaranya, Ketua RW 02 beserta stafnya sekaligus ketua RT 06, 07, dan 08 tokoh masyarakat tokoh agama tokoh pemuda gradag, karang taruna gradag, masyarakat dan sekitarnya.

Dalam sambutannya Sofi Sugianto selaku pengurus karang taruna setempat menyampaikan, “ dalam rangka peringati HUT RI yang ke 79 tahun, malam ini kami gelar doa bersama seperti ini sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT, yang mana Pejuang di jaman dulu yang telah memperjuangkan kemerdekaan republik indonesia (RI) ini,” kata Sofi.

Lebih lanjut, Sofi menambahkan,”Babat alas sesepuh yang sudah meninggal di warga Kotalama (RT) 06, 07, dan 08, (RW) 02 atas Rahmat dan Nikmat yang diberikan Allah SWT. Doa bersama tumpengan ini dilakukan supaya Warga Kotalama selalu Aman dan damai serta dilindungi oleh Allah SWT,” tambahnya.

“Selain itu, Kegiatan yang digelar malam ini adalah merupakan wujud syukur atas kemerdekaan yang pernah diperjuangkan para pahlawan yang telah gugur mendahului kita guna meraih kemerdekaan bangsa Indonesia. Doa bersama diadakan untuk memohon kepada Allah SWT.” jelasnya.

Masih kata Sofi, Dalam hal ini untuk doa bersama juga menyemarakkan peringatan hari kemerdekaan (RI) ke 79 Tahun, Bertujuan untuk menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan rasa Nasionalisme seluruh warga Indonesia. Khususnya warga Kotalama,” urainya.

Sofi, Berharap dengan gelar doa bersama ini untuk menumbuhkan kembali sifat patriotisme dan jiwa kebangsaan generasi muda penerus bangsa. Agar generasi muda tidak acuh pada bangsanya, serta menumbuhkan rasa kebanggaan kepada bangsa dan Negaranya.” tutupnya.

Sementara itu ditempat yang sama Muhammad Budiyono, warga setempat mengungkapkan, rasa senangnya bisa mengikuti gelar doa bersama sekaligus untuk memeriahkan HUT RI ini,” ucap Aldo,” sapaan akrabnya putra asli Pamekasan Madura itu.

“Jendral Hasim , menjelaskan,” Kami ini mas. Mulai sore sudah siap karena memang mulai dulu keluarga kami ini memang sangat antusias terhadap gelar doa bersama dan juga sebagai ajang silaturahmi berkumpul bersama keluarga dan tetangga,” ungkapnya.(tim)

Show More

Related Articles

Back to top button