Daerah

Janji Manis Kades Talok Berujung Tanam Pisang Di Tengah Jalan

Katafakta.id, Kabupaten Malang – Jalan tak kunjung diperbaiki warga menanam pohon pisang di tengah jalan tepatnya di Jalan Kauman Gang 1, RT 03 /04 RW 01, Dusun Madyorenggo, Desa Talok, Turen – Kabupaten Malang, Kamis (01/08).

“Janji kades dulu waktu pencalonan yang pertama kali mau dihotmix (diaspal) dijalan kauman GG 1 (satu), ternyata sampai sekarang ini belum terealisasi, sebagai bentuk kecewa spontanitas warga saat kerja bakti dengan menanam pohon pisang, kemudian dikirim ke saya lalu minta untuk di share,” ucap warga Desa Talok tak mau dipublikasikan namanya.

Lebih lanjut, warga menjelaskan secara detail terkait Kades (Agus Harianto) Talok , Kecamatan Turen dimana sebelumnya adik saya sendiri saat pencalonan Kades waktu itu sebagai tim sukses utama merasq malu dengan jemaahnya dan warga atas janji-janji kades Talok padahal sudah menjabat 5 (lima) tahun mulai 2019 – 2024 namun tak kunjung terlaksana”, jelasnya.

“Terkait jalan yang dikeluhkan warga jalan dengan panjang kurang lebih 700 m (tujuh ratus meter), lebar 3 (tiga) sampai 4 m (empat meter) yang rusak, tidak hanya jalan saja namun juga pelayanan dan fasilitas desa ketinggalan dengan desa yang lain. Saya juga bikin laporan yang ditandatangani 200 (dua ratus ) warga ke Inspektorat, Kejaksaan, Tipikor, bahkan sampai ke Bupati juga terkait keluhan pengaduan warga untuk pemerintah desa ini namun tak kunjung ada pembangunan serta tidak terbukanya pembangunan di desa kami ini,” tegas warga RT 03/04.

“Agus Harianto (Kades Desa Talok) diawal masa jabat menjalankan programnya dengan baik, tapi semakin lama jarang masuk kantor, kemudian urusan akte jual beli (AJB) administrasinya mahal, prosesnya lama, bahkan ada warga yang ditarik biaya sebanyak Rp10.000.000 (Sepuluh Juta Rupiah)”.

Warga berharap janji-janji atapun program kerja saat pencalonan dapat dilaksanakan, adanya keterbukaan dana desa dan pendapatan desa agar warga dapat merasakan hal baik dari kebijakan kepala desa, yang benar-benar amanah. Perlu diketahui Pajak Desa Talok ini paling besar, namun paling terbelakang bahkan Pemerintah Desa talok memiliki hutang sebesar Rp127.000.000 (seratus dua puluh tujuh juta rupiah) dengan dinas pendapan, dari sini masyarakat bisa menilai bagaimana kinerja Kades Talok.

Awak media Katafakta.id mencoba mengkonfirmasi namun hingga berita ini diterbitkan Kades Talok belum bisa dikonfirmasi terkait hal ini.(tim)

Show More

Related Articles

Back to top button