Peristiwa

43 Santri Malaysia Yang Baru Pulang dari Pesantren Temboro Magetan Positif Corona

Santri Pondok Pesantren Temboro Magetan menjalanipemeriksaan kesehatan 

KATAFAKTA – Pemerintah Malaysia menyebut sebanyak 43 warga negaranya yang belajar di pondok pesantren Temboro Magetan Jawa Timur terpapar virus Corona. Kini 43 santri tersebut menjalani karantina.

“Sebuah klaster baru telah dideteksi di pintu masuk internasional, yaitu warga Malaysia yang pulang dari Indonesia melalui Lapangan Terbang Kuala Lumpur (KLIA) pada 16 April 2020,” ujar Dirjen Kesehatan Kementerian Kesehatan Malaysia, Dr Noor Hisham Abdullah, di Kuala Lumpur, Ahad, 19 April 2020.

Menurut Noor Hisham, sebanyak 34 orang dari keseluruhan 43 kasus tersebut telah dikarantina di Negara Bagian Melaka dan sembilan orang di Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur dan Putrajaya.

Bupati Magetan Suprawoto menyatakan pihaknya akan melakukan tes cepat virus Corona di lingkungan Pondok Pesantren Temboro.

“Pagi ini kami langsung menggelar rapat, hasilnya nanti kami sampaikan. Selama kami rapat, petugas di lapangan akan melakukan rapid test di pesantren itu,” kata Suprawoto saat dihubungi, Senin (20/04/2020). (*)

Muhamad Usman

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button