DaerahLingkunganNasionalPemerintahan

Dalam rangka mendukung ketahanan pangan Kodim 0416/Bute Berhasil panen semangka di wilayah Desa Sungai Buluh

KATA FAKTA,ID- Dalam rangka mendukung ketahanan pangan Kodim 0416/Bute melaksanakan panen semangka di wilayah Desa Sungai Buluh, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo, Rabu (17/07/2024).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto, S.E., M.Han didampingi Danramil 04/Pulau Temiang, Danramil 05/Muara Tebo, Danramil 06/Muara Bungo dan Kelompok Tani binaan.

Dandim, mengatakan bahwa kegiatan panen ini merupakan bukti nyata dan komitmen Kodim 0416/Bute dalam mendukung progam swasembada pangan.

“Kami terus berupaya untuk meningkatkan pendapatan para petani dengan mengajak mereka berkreasi dan berinovasi mengembangkan pertaniannya”, kata Dandim.

Menurutnya, potensi pertanian di Kabupaten Bungo dapat dimaksimalkan dengan menanam holtikultura maupun tanaman lainnya, seperti semangka maupun tanaman lainnya yang merupakan tanaman holtikultura sebagai tanaman utama diperkebunan sepanjang tahun.

“Tanaman jenis Hortikultura mempunyai nilai jual yang bagus dipasaran karena tanaman ini memberi manfaat untuk masyarakat dalam menyediakan makanan yang bergizi dan sehat”,ungkapnya.

Bapak Nazarudin, pemilik kebun semangka, turut mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Dandim 0416/Bute. “Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Dandim yang telah memanen semangka di kebun kami dan memberikan motivasi kepada kami para petani,” ungkapnya.

Kegiatan panen semangka ini diharapkan dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi masyarakat Kabupaten Bungo untuk terus mengembangkan potensi pertanian daerah demi mendukung ketahanan pangan yang berkelanjutan.

JURNALIS:ALLUKMAN
EDITOR:R

Show More

Related Articles

Back to top button