Peristiwa

Bebaskan Sandera dan Jemput Kapolsek Pelepat Yang Ditusuk Penambang Ilegal, Kepolisian Kerahkan 100 Personel

KATAFAKTA, MUARA BUNGO - Kapolsek Pelepat Ipda Hendri ditusuk oleh warga yang menghadang rombongan kepolisian usai razai penambangan emas illegal di Desa Baru, Kabupaten Bungo, Minggu, 10 Mei 2020 sekitar pukul 21.30 WIB.

Dari informasi yang berhasil dikumpulkan KataFakta, mendapati salah seorang Kapolsek diserang dan ditusuk penambang emas illegal, kepolisian langsung beraksi. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 100 polisi dikerahkan ke lokasi penusukan.

Satu jam pasca penyerangan, sekitar 100 personil Polres Bungo dan Kodim 0416/Bute melakukan apel konjungsi di depan Kantor Polsek Pelepat. Apel dipimpin Kapolres Bungo AKBP Triksaksano Puspo didampingi Komandan Kodim 0416/Bute Letkol Inf. Widi Rahman. Setelah itu, pasukan langsung diberangkatkan ke lokasi untuk menyelamatkan Kapolsek Pelepat Ipda Hendri yang kena tusuk dan salah seorang polisi lainnya disandera warga.

Senin, 11 Mei 2020 sekitar pukul 01.45 pasukan tiba di lokasi, namun masyarakat yang melakukan penghadangan sudah tidak ada lagi.

Pasukan kemuldian menjemput Iptu Hendri yang dirawat akibat luka tusuk di klinik PT PML.

Selanjut aparat membawa Apin (Kepala Desa Batu Kerbau), Kholid (Kepala Desa Desa Baru), dan 3 warga untuk dimintai keterangan. ***

Ferdi Almunanda

 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button