Daerah

Ketua DPRD Hadiri Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

KUALATUNGKAL.KataFakta.id

Ketua DPRD Tanjabbar H. Abdullah, SE menghadiri upacara pada peringataan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 Pemkab Tanjung Jabung Barat, Senin (20/05/24).

Upacara yang berlangsung di halaman Kantor Bupati tersebut, bertindak sebagai Inspektur upacara Bupati Tanjabbar, turut dihadiri Unsur Forkopimda, Kapolres Tanjab Barat, Dandim 0419/Tanjab, Perwakilan Kajari, Perwakilan Pengadilan Agama, para Asisten, dan Kepala OPD, serta diikuti juga oleh Peserta upacara yang merupakan gabungan dari TNI, Polri, ASN dan Siswa-Siswi Sekolah Menengah Atas.

Membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Arie Setiadi, Bupati Tanjabbar sampaikan bahwa peringatan hari Kebangkitan Nasional Tahun ini yang mengangkat tema “Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas ” melambangkan nilai-nilai semangat dan kekuatan untuk bangkit menuju masa depan Indonesia yang lebih baik. Lanjut Bupati, seratus lima belas tahun lalu, Perhimpunan Boedi Oetomo lah yang meletakkan dasar-dasar Kebangkitan Nasional bagi Bangsa Indonesia.

Sementara itu diwawancara usai upacara, Ketua DPRD mengatakan
hari Kebangkitan Nasional juga bertujuan menerapkan semangat nasionalisme dalam mengisi kemerdekaan dengan pembangunan di segala bidang. Peringatan ini juga dimaknai sebagai bentuk mengenang kembali semangat perjuangan para pahlawan pendahulu kita dalam memperjuangkan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa Indonesia.

“Oleh karena itu, kebangkitan kedua merupakan momen terpenting bagi kita hari ini. Kita harus menatap masa depan dengan optimisme, kepercayaan diri dan keyakinan,” ujar Ketua DPRD.

“Mari terus kita gelorakan semangat untuk bangkit dan jangan pernah berhenti berinovasi dan berjuang, di titik ini lah seluruh potensi sumberdaya alam kita, bonus demokrasi kita, potensi tranformasi digital kita menjadi modal dasar menuju Indonesia Emas 2045,” ajaknya. (RA/*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button