Pemerintahan

Ketum LPI Tipikor Aidil fitri, SH Memberikan cap Jempol atas langkah Presiden RI Joko Widodo untuk calon tungal Kapolri

KATAFAKTA (JAKARTA), Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, yang saat ini menjabat Kabareskrim Polri mendapat kesempatan dipilih untuk menjadi Kapolri melalui Surat Keputusan Presiden Joko Widodo.

Tentunya melalui tahapan dan proses seleksi yang sangat matang dan penuh pertimbangan oleh Presiden sehingga akhirnya Presiden memilih Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo untuk menjadi calon tunggal.

Untuk menjalani tahapan prosedur diataranya akan melaksnakan Fit and Proper Test oleh Komisi III DPR RI sesuai ketentuan yang berlaku tentang makanisme untuk menjadi Kepala Kepolisian Republik Indonesia yang di atur dalam Undang – Undang.

Beberapa tokoh agama dan tokoh Masyarakat terus mengalir memberikan dukungan terhadap pencalonan Kabareskrim sebagai orang nomor satu di Korp Bhayangkara.

Ketum LPI Tipikor Aidil fitri SH mengatakan, “Semoga Kehadiran Komjen Listyo Sigit Prabowo nantinya bersama dengan unsur Pemerintah dan segenap lapisan masyarakat serta stakeholder khususnya dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini dapat lebih ditingkatkan guna menekan angka penyebarannya, dan yang ngak kalah penting nya untuk mereformasi ke dalam institusi kepolisian itu sendiri sehingga penegakkan hukum bisa berjalan sesuai dengan Undang Undang dan benar benar di tegakkan sesuai dengan harapan masyarakat sehinga Polisi di cintai oleh rakyat”, kata Aidil.

Aidil mengucapkan Selamat dan sukses kepada calon tunggal Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang di ajukan sebagai calon tunggal oleh Presiden.

“Tentu untuk menduduki jabatan orang nomor 1 di Korps Bhayangkara ini pasti sudah layak dan memenuhi syarat dan ketentuan yang di atur dalam Undang- undang yang berlaku”, ucap Aidil.

Di kesempatasan terpisah seorang Pendeta Nova Winarso salah seorang tokoh agama mengatakan, kami sangat menghargai keputusan pencalonan Komjen Listyo ini, karena merupakan hak preogratif Presiden dalam memilih calon Kapolri pengganti Jenderal ldham Azis.

Editor : Redaksi

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close